BLOG

imagePuri Jaya: Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda

Puri Jaya: Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda

Puri-jaya.com, TangerangMenikah muda memang menjadi impian setiap pasangan muda yang dilanda asmara. Namun setelah menikah bukan berarti Anda jadi terlepas dari kewajiban yang lainnya. Salah satunya adalah menyiapkan rumah untuk keluarga.

Bagaimana cara membeli rumah untuk pasangan muda? Memang bukan hal yang mudah. Akan tetapi membeli rumah untuk pasangan muda bukan lagi cuma impian, karena banyak tedapat cara yang bisa Anda gunakan untuk membeli rumah sebagai pasangan muda. Bagaimana caranya? Sebagai pasangan muda tentu harus membuat komitmen untuk membeli rumah.

Bagi pasangan muda, memiliki rumah merupakan fase yang memang sedikit menyulitkan Tak bisa dipungkiri beragam masalahpun sering muncul saat berniat membeli rumah. Melihat berbagai permasalah ini, maka Puri Jaya menghimpun tips membeli rumah untuk pasangan muda yang dapat Anda aplikasikan. Semoga tips ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda.

Hindari Pengeluaran yang Tak Perlu

Pengeluaran yang tak perlu terkadang sering menghampiri. Mungkin sebagian pasangan muda memilih untuk mengontrak rumah sebelum memiliki rumah sendiri. Namun jika Anda dapat menghindari mengontrak rumah dengan sementara tinggal bersama orangtua atau mertua mengapa tidak? Karena anggaran untuk mengontrak rumah dapat Anda alokasikan untuk menabung membeli rumah.

Banyak pengeluaran tidak mendesak lainnya seperti anggaran untuk berlibur, nongkrong, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menghindari pengeluaran demikian untuk sementara waktu karena Anda telah berkomitmen untuk segera memiliki rumah.

Bijak dalam Mengalokasikan Keuangan

Anda telah memotong sumber pengeluaran yang tidak perlu, sekarang Anda dapat mengalokasikan sisa dana yang tidak digunakan untuk membuat rencana menabung. Konsisten dalam menabung merupakan kunci keberhasilan dalam membeli rumah untuk pasangan muda. Gunakan dana tersebut sebagai tabungan DP rumah sebesar 70% sisakan 30% lainnya untuk kebutuhan mendesak. Dengan konsisten, Anda akan segera memiliki rumah sendiri.

Memilih Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Setelah Anda berhasil mengumpulkan DP rumah, saatnya Anda untuk memilih KPR. Sebelum memilih KPR, Anda wajib menggelontorkan dana sebesar minimal 10% dari total harga rumah. Besaran cicilan yang akan Anda setorkan pun bervariasi tergantung dari kebiajakn Bank penyedia KPR dan kemampuan Anda. Oleh karena itu, sebelum mengambil KPR Anda harus memastikan seluruh cicilan seperti cicilan kendaraan dan cicilan lainnya telah terbayar lunas agar Anda dapat lebih mudah untuk mengalokasikan dana untuk cicilan setiap bulannya.

Ada juga Kredit Pemilikan Rumah Subsidi (KPR Subsidi)

Bagi Anda yang berpenghasilan di bawah 4 juta, Anda dapat mengajukan peminjaman Kredit Pemilikan Subsidi. KPR jenis ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pemerintah untuk mencukupi kebutuhan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Namun banyak keterbatasan dari jenis perumahan ini seperti jenis rumah yang dapat dipilih sangat terbatas.

Cari Sumber Pemasukan Tambahan

Setelah memilih jenis KPR yang cocok untuk Anda, saatnya Anda memilih sumber penghasilan tambahan untuk membantu Anda dalam memenuhi setoran cicilan tiap bulannya. Banyak sumber penghasilan yang dapat Anda kerjakan seperti menjadi freelance, investasi, dan berbagai jenis penghasilan lainnya. Ingatlah setelah Anda memulai untuk mencicil rumah, Anda harus memegang komitmen yang tinggi dalam mencari rezeki lebih luas. (ADR).

Artikel Terkait: Kemudahan Mekanisme Kredit di Perumahan Puri Jaya

imgWAchatYuk wa